Tipe-Tipe Sarjana Setelah Tamat Kuliah



tipe-tipe sarjana setelah tamat kuliah
Senangnya seorang sarjana itu cuma sehari saat pelantikan menjadi seorang sarjana, tali toga dipindahkan oleh rektor kampus dan itu rasanya senang dan bangga sekali. semua perjuangan selama bertahun-tehun terbayarkan semuanya pada hari itu. kehadiran sahabat, kerabat dan keluarga seakan menambah rasa senang itu.

Namun, yang belum diketahui oleh pada sarjana yang di wisuda adalah sebenarnya tantangan yang sebenarnya baru dimulai yaitu DUNIA KERJA, kenapa saya tulis dengan huruf besar. tentu itu suatu yang penting.  selama 12 tahun kita belajar dibangku sekolahan, setelah itu kita melanjutkan di bangku kuliahan sampai kita di wisuda. untuk apa itu semua? ya tentu untuk seseorang yang siap masuk ke dunia kerja.
tipe-tipe sarjana setelah tamat kuliah

Ada beberapa tipe sarjana setelah tamat kuliah:

Saya akan mencoba menjabarkan setelah di wisuda, ada beberapa hal yang biasa dilakukan atau  tipe para sarjana :)

1. Langsung mencari lowongan Pekerjaan sebanyaknya
tentu hal ini akan kamu lakukan, mengingat perjuangan untuk mencapai gelar seorang sarjana sanagat susah kamu dapatkan.kamu akan sibuk mencari lowongan pekerjaan, baik dari media sosial, media cetak dll.
Tak peduli apakah sesuai dengan kualifikasi jurusan yang telah dicapai selama perkuliahan. dan hal ini tidak ada yang salah, karena jurusan belum tentu mempengaruhi jenis pekerjaan yang akan di dapat nantinya.


2. Lanjut ke Strata yang Lebih Tinggi
untuk tipe yang satu ini memiliki visi kedepan, dia sudah memiliki planning yang lebih besar dalam dunia kerja, dan memang melihat persaingan dalam dunia kerja saat ini,, tipe yang satu ini sangat dibutuhkan.

3. "Menenangkan diri"
Istilah menenangkan diri memang banyak dipakai, hal ini diartikan untuk merelakskan diri setelah sekian lama berkutat dengan bangku perkuliahan, perjuangan menyelesai skripsi. Biasaya dilakukan dengan cara liburan, bersantai dengan keluarga, sampai merasa bosan. Dan akhirnya mengacu pada poin yang nomor 1.


4. Melanjutkan bisnis/usaha keluarga
setelah menamatkan bangku kuliahan, bagi yang keluarganya memiliki usaha tentu keluarga akan menyarankan untuk sementara waktu untuk menjalankan bisnis keluarga, ya, sebelum mendapat pekrjaan yang tetap dan sesuai, tentu hal itu tidak masalah. daripada di cap sebagai pengangguran :D



Tapi intinya dari beberapa tipe tersebut adalah ada hasil yang di dapatkan, tetap berusaha agar ilmu yang di dapat selama mengeyam pendidikan tidak terbuang sia-sia.
keep spirite :) 

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
October 23, 2017 at 9:04 PM ×

kayanya lebih banyak yang milih tipe no 1 gan hhe

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment