Keunikan Perayaan Kemardekaan ke-72 di Istana Negara

Tak terasa indonesia raya ini telah telah mardeka 72 tahun, dan hal ini patut kita peringati sebagai hari yang paling bersejarah dalam perjalanan negri ini. sebuah perjalanan kehidupan bangsa yang di penuhi oleh lika-liku perjuangan para pahlawan Indonesia untuk  merebut serta mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia.

kemaren, semarak peringatan kemardekaan Indonesia sangat terlihat di seluruh Pelosok Indonesia mulai dari sabang sampai merauke Indonesia. semua rakyat indonesia ikut serta menikmati hari perayaan kemardekaan ini. 

Tak terkecuali di Istana Negara sangat tampak perayaan kemerdekaan yang sangat meriah dan penuh sensasi serta keunikan. Ada beberapa hal yang banyak menarik perhatian publik pada perayaan kemardekaan di isntana negara kemarin diantaranya:

1. Pakaian Adat
    yup, Pakaian adat saat perayaan kemardekaan kemarin cukup menarik peratian publik, hal ini merupakan sesuatu hal yang baru bagi indonesia, dengan pakaian adat saat perayaan kemardekaan kemarin, menurut saya sesuatu yang indah.. menggambarkan siapa itu indonesia, ya menggambarkan indonesia secara keseluruan bahwa indonesia memiliki berbagai macam adat dan budaya yang sangat beragam.

2.Sang Mantan
    perayaan kemardekaan kemarin terlihat sangat berbeda, dilihat dari tamu undangan istana negara.
ya, tamu undangan saat kemarin dihadiri oleh "Sang Mantan", oops,, jangan baper dulu :). mantan2 presiden republik indonesia hadir dalam perayaan kemarin diantaranya  : bapak Bj. Habibie, Megawati Soekarno Putri, Sosilo Bambang Yudhoyono, istri Persiden Gusdur serta mantan wakil presiden Boediyono. MOmen ini pun di dokumentasikan oleh presiden Jokowi dengan melakukan foto bersama sesudah acara.

3. Sepeda Gratis
    Selain itu, pembagian sepeda gratis juga dilakukan oleh presiden jokowi saat acara kemarin.
seperti yang sering dilakukan oleh presiden jokowi dalam beberapa kunjungan kemardekaan ke daerah2 diindonesia. Sepeda Gratis yang diberikan kemarin untuk para tamu yang memenuhi kriteria yaitu baggi para tamu yang mengenakan paakian adat terunik, perberian hadian dipilih langsung oleh presiden jokowi dan wakil presiden yusuf kalla.

dengan semarak kemardekaan indonesia di tahun ini semoga akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.. ini merupakan hal baik untuk memperlihatkan kedunia luas, inilah indonesia yang sebenarnya dimana semboyan  "BHINEKA TUNGGAL IKA" benar adanya.

semoga Indonesia menjadi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budayanya...
jayalah indonesia...








Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment