Lakukan 5 Tips Ini untuk Menjaga Baterai Android Kamu agar Bertahan Lama


Bukan menjadi hal yang mencengangkan lagi di era moderen saat ini perangkat elektronik smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat dunia. pengembangan smartphone pun sangat pesat dari tahun ke tahun.

Hal yang utama yang diperhatikan dalam memilih smartphone yaitu kapasitas baterai yang dimiliki, tahan lama atau tidaknya. Namun sayang tak jarang smartphone yang katanya mampu bertahan lama tersebut malah cepat terkuras sehingga kita tidak puas pemakaiannya.

Nah berikut ada beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk menjaga agar baterai smartphone kamu tetap prima dan bertahan lama sepanjang waktu.

Jangan Biarkan Baterai Smartphone kamu sampai Kosong

hal Ini perlu kamu perhatikan saat menggunakan sebuah smartphone. Coba deh kamu perhatikan saat membeli sebuah Smatphone baru, Kamu tentu tidak akan menemukan baterai yang sampai 10 persen kebawah. Selalu kita melihat smartphone tersebut terisi setidaknya 50 persen keatas.
Hal ini bertujuan menjaga kondisi baterai tetap prima saat digunakan oleh calon pengguna.

Cas Smartphone di Waktu yang Tepat

Yang pasti jangan lakukan pengisian daya secara berulang-ulang dalam sehari, Setidaknya lakukan pengisian daya hanya 2 kali sehari disaat baterai tersisa 20 sampai 50 persen.
Kesalahan paling fatal yaitu melakukan pengisian baterai diiringi dengan penggunaan smartphone yang berat seperti bermain game.hal ini akan berdampak buruk bagi baterai smartphone kalian.

Kurangi Pencahayaan Smartphone Kamu
Hal yang paling utama yang menyebabkan baterai cepat habis yaitu layar smartphone kamu, Karena Layar  merupakan komponen utama dalam smartphone yang memerlukan konsumsi baterai dibandingkan komponen lainnya.


Matikan Fitur Koneksi yang Tidak Perlu
Koneksi GPS, Bloetooth, Wifi merupakan fitur yang selalu mencari sinyal sehingga cukup menguras baterai ysmartphone yang kamu miliki. Gunakan fitur tersebut pada saat yang dibutuhkan saja.

Perhatikan Aplikasi yang berjalan di Latar Belakang
Aplikasi seperti ini seringkali berjalan tanpa diketahui sipemiliknya sepanjang hari. beberapa Aplikasi yang berjalan terus menerus di latar belakang yaitu VPN dan beberapa Antivirus.
Kamu dapat menonaktifkan aplikasi tersebut dipengaturan - aplikasi - nonaktifkan aplikasi latar belakang.

Nah, itu dia sob beberapa tips yang perlu kamu lakukan agar smartphone kamu dapat berkerja dengan sangat optimal sepanjang hari. Kamu pun tak perlu was-was lagi jika kehabisan baterai di tengah perjalanan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment